SENAM PAGI SISWA Kls 1-6

MANFAAT SENAM PAGI BAGI SISWA SEKOLAH DASAR

 
Senam pagi merupakan sebuah olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mecegah dari berbagai macam penyakit. Memang banyak olahraga yang juga dapat menyehatkan badan dan mencegah berbagai penyakit, namun olahraga senam ini mungkin berbeda dengan yang lainnya. Ya, senam juga dapat dikatakan sebagai salah satu bentuk dari kesenian olahraga. Dengan gerakan yang unik, bervariasi, berbagai macam gerakan menjadi satu paduan yang dibentuk menjadi Senam.
            Senam pagi juga dapat menjadi pencegah berbagai penyakit yang datang, selain itu dapat membentuk badan tubuh menjadi lebih ideal dan tentunya sangat enteng untuk bergerak. Nah, jika anda ingin melakukan senam, sebaiknya anda dapatkan melakukannya bersama sahabat, saudara dan keluarga. Senam juga sangat asyik dilakukan pada waktu pagi hari, karena sinar matahari dapat menyehatkan badan dan tentunya mendapat keringat pada waktu pagi hari juga sangat membantu melancarkan semua pergerakan tubuh. Disamping itu, senam juga sangat baik untuk dirancang dengan berbagai gerakkan yang unik dan berbagai macam gerakan. Seperti pada gerakan seni beladiri, itu juga bisa dikatakan sebagai gerakan seni dan juga bisa dikatakan senam. Sangat menyehatkan bukan manfaat dari olahraga senam ini? Makanya anda harus selalu dan setiap hari untuk melakukan senam pagi, dengan itu anda dapat terbebas dari berbagai macam penyakit.
 
            Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin untuk menjaga kesegaran jasmani para siswa di sekolah dan merupakan salah satu aktifitas jasmani yang efektif untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka. Gerakan-gerakan pada senam pagi selain melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan motorik pada anak. Dengan gerakan motorik yang terlatih, diharapkan anak, dalam hal ini siwa dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sekolah sehari-hari. Selain itu, gerakan senam pagi juga dapat melancarkan peredaran darah sehingga siswa lebih sehat dan segar, mencegah siswa agar tidak mengantuk dan bermalas-malasan di kelas. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi siswa karena kandungan vitamin D alaminya. Jika siswa sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi mereka akan meningkat dan memudahkan mereka untuk menangkap pelajaran yang diberikan oleh guru didalam kelas. Dengan senam yang teratur, badan menjadi segar. Segala keletihan setelah bekerja menjadi hilang. Terlebih lagi, daya tahan tubuh meningkat. Di samping itu, kegiatan olah raga ini juga dapat meningkatkan kebersamaan di antara rekan sekerja dan merupakan suatu rekreasi yang murah.